Muslimahwahdah.or.id –Kehidupan di ibukota dengan seluruh tantangannya selalu mengusik kepedulian kita semua.  Pinggiran jakarta selatan berdiri lapak – lapak pemulung, 2 diantaranya lapak di Gang Menara dan H. Shoibun. Jum’at berkah kali ini (11/11/2022), Muslimah Wahdah Jaksel turun ke 2 titik tersebut dan di sekitar lingkungan Markaz Qur’an Muslimah Wahdah Jaksel.

Kegiatan berupa pembagian 60 nasi box, susu, pemeriksaan tensi dan gula darah.

Dhanti, selaku tenaga kesehatan (nakes) yang memeriksa tensi dan gula darah mengaku sangat senang sekaligus sedih, “senang sekali dan merasa bersyukur bisa membantu, tapi sedih juga. Sulit digambarkan karena keadaan lapak yang memprihatinkan,” jelasnya.

Nurhayati, selaku koordinator Jum’at berkah bersyukur atas kepedulian teman – teman donatur.  “Alhamdulillah, sangat berterima kasih kepada Mba Ira dan teman – teman yang telah menyumbang susu dan nasi box, semoga kegiatan Jum’at berkah ini dapat terus terlaksana dan lebih banyak kaum muslimin yang tergerak membantu kegiatan sosial ini,” ucanya penuh syukur.

Lebih lanjut, Nurhayati menjelaskan antusiasme penghuni lapak. “Mereka sangat senang sekali dan berterima kasih, karena masih ada yang peduli dengan mereka, dengan kesehatan mereka. Tahun – tahun ini kehidupan lapak agak sulit, sepi orderan dan banjir yang sewaktu – waktu datang. Walau hanya sekotak nasi, tapi mereka sangat senang, karena tidak mudah mendapatkan sekotak nasi jika harus membeli,” pungkasnya.

Dari hasil tensi dan cek gula darah beberapa hasilnya kurang baik dan disarankan memeriksa lebih lanjut ke Puskesmas.

Jum’at berkah adalah kegiatan sosial berupa bagi – bagi makanan bagi dhuafa, yang kadang dibarengi dengan pemeriksaan kesehatan atau hal lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here