Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno menjadi keynote speaker dalam webinar kebangsaan Mukernas XIII Wahdah Islamiyah yang digelar secara virtual melalui Zoom dan Live Streaming Youtobe pada Sabtu, (26/12/2020)

Webinar Kebangsaan ini juga turut menghadirkan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Anggota DPR RI Tamsil Linrung, dan Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah Muhammad Zaitun Rasmin serta mendapatkan antusiasme yang sangat besar dengan jumlah peserta 2.345 orang.

Dalam paparannya yang mengangkat tema “Meningkatkan Ketahanan Ekonomi Bangsa Melalui Pengembangan Ekonomi Kreatif” , Sandiaga menyampaikan bahwa webinar kebangsaan ini selaras dengan langkah WI yang selalu kokoh mendorong wawasan kebangsaan untuk ummat dan bangsa “Saya sudah mengenal lama dan mengikuti kiprah WI, WI selalu kokoh mendorong wawasan kebangsaan untuk ummat dan bangsa,” tuturnya.

Sandiaga sempat berbicara soal keadaan ekonomi Indonesia bahwa seluruh pihak tengah berjuang melawan Covid-19 yang berdampak besar pada berbagai sektor. Tak terkecuali pariwisata dan ekonomi kreatif, lanjutnya.

Suami Ibu Nur Asia ini melanjutkan dengan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Wahdah Islamiyah selaku ormas yang siap berkolaborasi membuka peluang dalam bidang ekonomi “Ini adalah secercah harapan bagi kami karena WI siap untuk mendukung bangkitnya ekonomi kreatif, mari kita berkolaborasi untuk memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sebab ekonomi ummat adalah ekonomi rakyat”, tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here