Berasal dari daerah yang berbeda. Mulai Buton Selatan, Muna, Balikpapan, Sleman, Madiun, Bantul hingga Rembang. Juga beragam jurusan kuliah; Kimia, pendidikan Fisika, Ilmu Gizi, Ilmu dan Teknologi Pangan, Teknik Kimia,  Agribisnis, Psikologi, adalah mereka sebagai peserta daurah takwiniyah angkatan V yang digelar unit Kaderisasi MWW Daerah Istimewa Yogjakarta. Meski hanya berjumlah 8,  alhamdulillah berhasil dari 1 halaqah ta’rif dan tetap istiqamah. 
Daurah yang berlangsung 2 hari mulai Sabtu-Ahad (17-18 Desember 2017) tersebut memiliki sejumlah agenda seru. Agenda 1/3 malam terakhir seperti shalat, tilawah dan menghafal. Termasuk setoran tugas, kultum dan menjadi imam shalat fardhu. Nampak kompak dan terorganisir sebab kontribusi peserta dari infak halaqah yang selama ini mereka kumpulkan, selebihnya dari merogoh kocek pribadi mereka.
Pada sesi istirahat pun, mereka ice breaker tersendiri. Sambil makan sambil saling berbagi bahasa daerah masing-masing.

Di antara kesan peserta; kian semangat menambah ilmu, berusaha memantaskan diri untuk mengambil peran dalam dakwah, juga siap menjadi murabbiyah, insya Allah!
Lebih uniknya lagi, setelah penutupan, mereka berusaha membujuk murabbiyah barunya untuk diantar pulang berkendara motor. Sungguh ihtiram terhadap guru menjadi nyata! Semoga menjadi generasi yang lebih baik dan dambaan ummat. Allahu akbar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here