Unit LP2TQ Muslimah DPP Wahdah Islamiyah gelar daurah Alquran yang berlangsung selama 3 hari, mulai hari Senin-Rabu (17-19 Juni 2019) yang berlangsung di Aula DPP Wahdah Islamiyah, Makassar.

Dengan mengangkat tema ‘Bagaimana Aku Menghafal Alquran’, unit LP2TQ menghadirkan Syekh Anas bin Muhammad Al Hissy hafidzahullah sebagai pemateri yang merupakan pimpinan Markas Tahfidzul Qur’an Utsman bin Affan di Gaza, Palestina, beliau juga seorang hafidz bersanad dan trainer internasional tahfidzul Qur’an.

Sebanyak 156 peserta dari berbagai kalangan hadir di kegiatan ini. Dengan mengulas materi tentang kiat-kiat menghafal Alquran, peserta merasa tertarik hingga harus mengikuti setiap materi hingga selesai, aku salah satu peserta.

Adapun materi yang diulas dalam daurah ini yaitu, Keutamaan Menghafal Alquran, Niat Ikhlas, Pentingnya Doa dan Tawakal, Tantangan-tantangan dalam Menghadapi Alquran, Sebab-sebab yang Bisa Menolong dalam Menghafal Alquran, dan Jalan yang Paling Mudah dalam Menghafal Alquran.

Selama 2 hari kegiatan berlangsung, syekh banyak memberikan motivasi menghafal Alquran. Syekh menjelaskan bahwa semakin banyak niat menghafal Alquran, maka semakin banyak pula pahala yang didapatkan oleh seorang hamba. Setiap hamba akan mendapatkan apa yang diniatkan.

Kegiatan daurah ini merupakan rangkaian pertama dari program kegiatan ‘Mencintai Alquran’. Peserta dalam kegiatan ini selanjutnya akan difasilitasi menjadi hafidzah (penghafal Alquran) dengan program tanfidz offline dan online yang diadakan oleh pelaksana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here